[2013 Beasiswa KORSEL] Mau kuliah di Kyungsung University korea selatan? Ini caranya

6 Jul

Sebelumnya kita sekilas info dulu tentang sekolah yang memberikan beasiswa ini ya~

image

Detailnya kamu bisa cek langsung ke …
Kyungsung University, Si Kece Dari Busan Kyungsung University yang merupakan universitas swasta yang berlokasi di Busan ini memiliki lebih dari 13.000 mahasiswa yang tersebar 10 fakultas
sarjana dan 54 departemen serta 7 sekolah pascasarjana.

Universitas ini didirikan oleh (alm) Pendeta Dr Kim Gil-Chang, pionir keKristenan di Korea.
Universitas ini awalnya bernama Kyungnam Teachers College dan didirikan pada tahun 1955 dengan dasar Kristen yaitu  Kasih dan Pelayanan”.

Apakah universitas ini hanya untuk orang Kristen?
Tenang kawan, universitas ini resmi menjadi untuk umum pada bulan September, 1983.
Nama universitas ini resmi menjadi Kyungsung University pada tahun 1988 untuk menjalani proses menjadi universitas internasional yang dapat
memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Nah pihak Kyungsung ini punya satu misi
untuk membantu negara-negara lain termasuk Indonesia dengan cara mendidik generasi mudanya untuk jadi pemimpin masa depan Indonesia.

Maka itu mereka tiap tahunnya membuka kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk mendapatkan beasiswa kuliah di Kyungsung University.

image

Selayaknya beasiswa, yang akan dibahas di artikel ini memiliki batas penerima. Jadi kalo kalian emang serius, ngebet, dan beneran mau kuliah di Korea~
kalian harus gerak cepat.

Tiap tahun ada quota penerima beasiswa dan untuk S1 hanya ada tempat untuk 30 orang, sementara untuk S2 dan S3 hanya ada 10 tempat.

Seperti yang bisa kalian lihat, beasiswa yang diberikan itu merupakan potongan biaya kuliah sebesar 35 – 50%.

Tapi~~ kalo kalian emang punya talent dan kemampuan akademik yang super~ pihak Kyungsung bisa saja mempertimbangkan untuk 100% scholarship

Nah, beasiswanya gimana uda tau kan?
Sekarang gimana cara dapetinnya~

Q: Pendaftaran beasiswanya kapan?
A: Sepanjang tahun dibuka, tapi untuk tahun 2013
quota sudah full ya…jadi kalo kalian daftar
sekarang itu untuk ke Korea tahun 2014 nanti

Q: Tesnya gimana?
A: Tes yang harus kalian hadapi adalah tes bahasa
Inggris dan juga kemampuan akademik kamu~

Q: Apa aja yang diperluin buat ambil tesnya?
A: Kalian harus siapin ijazah SMU, transkrip nilai,
dan uang sebesar Rp 300.000,- untuk biaya
registrasinya

Q: Tesnya di mana?
A: Di Jakarta

Q: Di daerah ada ga?
A: Sayangnya tidak, kalian harus datang ke Jakarta
untuk ikut tesnya

Q: Harus bisa bahasa Korea ga?
A: Kabar gembiranya, kalian nantinya akan diajari
bahasa Korea setelah lulus tes. Jadi untuk ngambil
tesnya kalian belum perlu bisa bahasa Korea

Q: Ada batas umur?
A: Ada

Q: Berapa?
A: Itu akan diases langsung oleh pemberi
beasiswanya, patokan tetapnya sendiri tidak ada.
Tapi kalo sudah dewasa biasanya akan sulit
untuk diterima. Beasiswa Kyungsung ini memang
khusus untuk pelajar generasi baru🙂

Banyak yang beranggapan dengan dapetin beasiswa berarti tidak perlu mempersiapkan uang untuk kuliah.

Pemikiran itu harus di tepis ya..Karena beasiswa yang didapatkan
itu bisa bermacam-macam dan kebeneran sekali pihak Kyungsung hanya memberikan beasiswa untuk biaya kuliah.
Untuk biaya hidup itu tetap harus disiapkan pelajarnya sendiri~
Sedikit gambaran untuk biaya hidup yang kalian perlukan jika belajar Korea selama 6 bulan adalah sbb:

1.Biaya akomodasi (asrama) sekitar USD 2,400
2.Uang saku USD 10,000

FYI, biaya hidup di Korea itu emang MAHAAAAL
jadi ya jangan kaget dengan angka segitu
Selain mempersiapkan biaya hidup, kalian juga
harus memikirkan persyaratan dan biaya pembuatan visa pelajarnnya.
Jadi.siapa diantara kalian yang bakal berhasil mendapatkan beasiswa Kyungsung ini??

cp:
Anzac Education counselors
Berdiri sejak 1979
Pusat Niaga Roxy Mas Blok D1/27
K.H Hasyim Ashari Jakarta pusat 10150
Telp: 021-63858508
Fax : 021-63858509
Email : info@konsultanpendidikan.com
YM: anzaceducation
FB : Anzac Education Conselor
Twitter :@anzaceducation
BB pin : 218CB797
LineChat : AnzacEducation
WeChat : AnzacEducation
WhatsApp : +6281295111829

sc: konsultanpendidikan.com/2013/06/28/beasiswa-ke-korea-kyungsung-university/
riiez @ chulpetals

Satu Tanggapan to “[2013 Beasiswa KORSEL] Mau kuliah di Kyungsung University korea selatan? Ini caranya”

  1. haifa Desember 16, 2013 pada 2:52 am #

    Bagi yang minat kuliah di KOREA dengan BEASISWA, hadiri KOREAN FESTIVAL, tanggal 21 Desember 2013, jam 9-16 di POLITEKNIK PAJAJARAN, Grand Surapati Core, JL PHH Mustopha 155
    Acara:
    Info Beasiswa & Pendaftaran Kuliah,
    Konsultasi Pendidikan Korea Bersama dosen dari Korea,
    Korean Food Festival,
    K-POP Dance Festival untuk SMA/SMK,
    Korean Style Costume Festival
    Acara ini terbuka untuk umum & GRATIS…
    Info hubungi 022-7104355, 082115776655

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: